Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polsek Tobelo Bantu 2 Desa Yang Dilanda Banjir

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Musibah banjir akibat hujan deras yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) khususnya di du...


TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Musibah banjir akibat hujan deras yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) khususnya di dua kecamatan,yakni Kecamatan Tobelo Utara diantaranya di desa Gorua Ruko, desa Kakota Jaya dan desa Luari sementara Kecamatan Galela yakni di Desa Mamuya. Pada Selasa (08/09),mendapat perhatian dari Polsek Tobelo.

Hujan deras yang menimpah dibeberapa Desa ini sehingga mengakibatkan sejumlah rumah tergenang air dan ruas jalan perbatasan antara desa Ruko dan Luari tertimbun lumpur dan sampah. Bahkan akibat tumpukan material yang dibawah banjir, mengakibatkan kendaraan tidak bisa melewati ruas jalan tersebut.

Kapolsek Tobelo, Iptu Andi Idrus mengatakan, pada Pkl 08.00 wit, Pers Polsek Tobelo dan Bhabinkamtibmas desa Ruko bersama Babinsa bersama masyarakat dengan alat seadanya membersikan puing-puing yang berserakan diatas jalan sehingga akses sudah bisa dilewati walaupun masih terdapat lumpur tebal.

Camat tobelo Utara, Kasubsektor Tobelo Utara dan Danpos juga langsung meninjau lokasi akibat musibah banjir, sekaligus berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Halmahera Utara untuk menurunkan alat berat sehingga Lumpur dan puing-puing dapat dibersihkan.

Diketahui, rumah warga yang terdampak banjir diantaranya di desa Ruko sebanyak 2 keluarga diantaranya milik Yubel Habari dan Rince Habari, serta Imanuel Habari. Sementara di desa Kakotajaya yakni rumah milik Fandri Kusame. 

Selanjutnya, Pers Polsek Tobelo bersama dgn Pasis Latnis/Latja SIP 2020 telah menyalurkan bansos berupa bantuan beras kepada korban kebanjiran sebanyak 4 KK dengan masing-masing beras sebanyak 10 kg.**(red/gf)

Tidak ada komentar