Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sangaji Pagu : Rumah Adat Tempat Belajar dan Bermain Untuk Rakyat

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Aktualisasi Program Suku Adat Pagu, Sangaji suku Pagu, persiapan kedepan dalam mewujudkan pelestarian budaya masa...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Aktualisasi Program Suku Adat Pagu, Sangaji suku Pagu, persiapan kedepan dalam mewujudkan pelestarian budaya masa lalu untuk masa depan lebih Baik., sabtu, (15/08/20).

Ketua suku adat pagu , Simon Toloa kepada KoranMalut.co.id menjelaskan bahwa, program adat pagu yang di harapakan kedepan yakni, "Rumah Adat adalah rumah kita jadikan rumah pelajar dan Bermain Rakyat". harapannya.

Targetnya Rumah adat adalah rumah kita kita jadikan tempat belajar dan tempat belajar intuk rakyat.

Dirinya berkeinginan besar untuk lebih memperkenalkan adai Pagu ini ke ajang yang lebih luas, sebagai wujud pelestarian budaya yang ada di negeri ini.

Ketua Adat pagu juga akan menghimpun seluruh elemen masyarakat masyarakat masing-masing Desa, dalam rangka untuk mengasah potensi generasi muda dan masyarakat yang ada di kampung masing-masing.

Targetnya adalah untuk menyongsong peresmian rumah adat Pagu kedepan, yang masuk dalam agenda penting itu Persiapan pentas seni dan seminar kebudayaan. Cetusnya.

Harapan dalam pelaksanaan kegiatan nanti, lebih baik dan berskala Nasional, tutur Sangaji Pagu Simon Toloa.**(red/saf)

Tidak ada komentar