Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dua Nelayan Morotai yang Hilang Saat Melaut, Ditemukan Tentara Philipin

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id --  Nelayan Kaka beradik yang hilang saat melaut di perairan Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara telah ditemukan ...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id -- Nelayan Kaka beradik yang hilang saat melaut di perairan Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara telah ditemukan hanyut di perairan laut Philipin. 

Dua Kaka Beradik asal Desa Maba dan Desa Guahira Kecamatan Morotai Selatan telah ditemukan oleh Tentara Angkatakan Laut Philipin. 

Penemuan itu dikabarkan oleh Josaphat Layang disampaikan melalui isi surat bertuliskan, telah ditemukan Warga Negara Indonesia (WNI) di Philipin. 

"Melaporkan 7 Agustus 2022 pukul 08.00 WIT di laut Danau Oriental ditemukan dua WNI yang hanyut dari Desa Bere-Bere Kecamatan Morotai Utara Provinsi Maluku Utara," tulis Josaphat. 

"Bukhari Mandea (47) tahun dan Abdul Rahaman Mandea (31) tahun mereka hanyut tanggal 31 Juli dan ditemukan oleh kapal ikan asal General Santos City Phlipin pada tanggal 7 Agustus selama 18 hari mereka terapung di laut", ucapnya. 

Tadi pagi saya ditelpon oleh Coas General Tamrel Gernusa Santos City. Waktu Tour Over mereka berada, saat ini mereka berdua sudah di rumah saya bapak Komjen, sampai saat ini, katanya. 

Sementara, Kapos Basarnas Pulau Morotai,  Marjun Doa, yang dikonfirnasi terpisah memebenarkan, bahwa benar dua nelayan yang hilang telah ditemukan. 

Hanya saja, Marjun bilang, pihaknya masih memastikan keberadaan mereka saat ini.

"Saya hari ini menuju ke Bere-Bere ke rumah keluarganya untuk memastikan lagi,"tandasnya.**(red/rg)

Tidak ada komentar