Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

BRI Tobelo Launching Layanan Pasar ID

HALUT, KoranMalut.Co.Id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara terus berinovasi meningkatkan kualita...


HALUT, KoranMalut.Co.Id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan meluncurkan layanan transaksi jual beli online Pasar ID Tobelo Halmahera Utara.

Peluncuran program layanan Pasar ID yang acaranya dipusatkan di Pasar Modern Tobelo itu dihadiri langsung Wakil Bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi S.Ag beserta jajaran dan unsur Forkompimda, Kamis (4/8/22).

Pasar ID itu bersamaan dengan Launching SIAP (sehat, inovatif,dan aman pakai) Qris dan Pelaksanaan panen hadiah Simpedes  Bank BRI KC Tobelo, BRI unit Kao, Morotai, Serta BRI Unit Tobelo, periode semester II tahun 2021.

Kepala BRI Kantor Cabang Tobelo Dede Sujana , mengatakan Pasar ID merupakan layanan transaksi jual beli online dari BRI. Menurutnya Layanan tersebut merupakan terobosan baru dari Bank BRI untuk memudahkan transaksi jual beli pedagang pasar dan pembeli. 

Kata Dede, launching pasar ID merupakan hasil kolaborasi dengan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Daerah, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan secara digitalisasi untuk memudahkan transaksi jual beli. Ujarnya.

"Program ini akan dikemas sedemikian rupa agar kedepannya dapat berkembang dan lebih khususnya dapat memberikan berkontribusi pada  Perekonomiam di Halut dan juga di Morotai,"ucapnya.

Sementara Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Utara Bapak Eko Erianto mengatakan bahwa pada prinsipnya pihak perbankan perlu untuk melakukan digitalisasi ekonomi, karena menurutnya pada masa Pandemi sudah banyak merubah kebiasaan kita untuk berkomunikasi secara digital, dan secara langsung sudah mengadopsi gaya hidup dan pola hidup digital dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Halmahera Utara Muclis Tapi Tapi S.Ag dalam sambutannya mengapresiasi terobosan layanan transaksi jual beli berbasis online berupa pasar ID tersebut. Menurutnya Ini merupakan upaya meningkatkan transaksi jual beli pedagang pasar di tobelo.

Menurut Muchlis saat ini kita ada dalam erah yang memaksa kita untuk berinovasi dan beradaptasi serta mampu menyesuaikan dengan keadaan , yakni era digitalisasi. Yang tentu menjadi tantangan baru bagi kita semua.

" Diharapkan inovasi dan kreasi ini dapat menstimulasi semua sektor pelayanan sesuai proses digitalisasi", Kata Muchlis.**(red

Tidak ada komentar