Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Peringatan Hardiknas 2022, Dinas Pendidikan Pultab Akan Gelar Upacara. Ini Kata ketua Panitia

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Agar semua insan pendidikan bisa mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menega...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Agar semua insan pendidikan bisa mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pendidikan di Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu akan menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 pekan ini.

" Upacara Hardiknas yang terus dilakukan Diknas pendidikan Pulau Taliabu setiap satu tahun sekali ini akan di gelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Bobong Jumat (13/05/2022) pukul 08:00 pagi.

" Upacara yang mengusung Tema "Pimpin Pemulihan Bergerak Maju Untuk Belajar" ini akan dipimpin langsung Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus,ST.

" Ketua panitia Pelaksana Upacara Hardiknas tahun 2022 Kabupaten Pulau Taliabu, Darmanto, M.Pd, menuturkan Hardiknas adalah momen tepat untuk merefleksikan kembali peran penting pemerintah daerah di dunia pendidikan, termasuk sekolah sekolah sebagai ujung tombak pendidikan.

"Untuk itu, Hardiknas tahun 2022 ini telah dijadwalkan beberapa kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan dalam mewujudkan misi Bupati Aliong Mus di bidang pendidikan.

"Selain upacara ada beberapa mata lomba yang akan kita umumkan setelah upacara bendera nanti, diantaranya guru berprestasi, lomba cerdas cermat, Lomba Sekolah bersih, seleksi siswa berprestasi tingkat PAUD,SD dan SMP, Kepala sekolah berprestasi, Carnaval dan penghargaan bagi kepala Desa peduli Pendidikan," katanya.

"Ia menjelaskan, pemberian penghargaan ata prestasi yang di raih para kepala sekolah, dan kepala desa serta lomba yang dilaksanakan bagi para siswa ini dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran dan kemajuan Pendidikan di Kabupaten Pulau Taliabu.

"Diketahui, berdasarkan undangan yang akan disebarkan panitia Hardiknas, pesrta upacara seperti TNI/Polri dan pimpinan OPD diwajibkan memakai pakaian sebagai berikut.

" Pakaian Upacara TNI/ Polri adalah PDU I, Pimpinan OPD, bersama Pimpinan dan anggota DPRD menggunakan PSL+Peci, sementara Kepala Pemerintahan Kecamatan dan Desa menggunakan PDU B. 

Upacara Hardiknas tahun l ini juga akan melibatkan seluruh kepala pemerintahan Desa di 71 desa sebagai peserta upacara.**(fr)

Tidak ada komentar