Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mudik di Malut Aman dan Lancar, Warga Apresiasi Kepolisian dan Instansi Terkait Lainnya

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Maluku Utara merupakan wilayah kepulauan yang memiliki 10 Kabupaten/Kota, mayoritas transportasi yang digunakan...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Maluku Utara merupakan wilayah kepulauan yang memiliki 10 Kabupaten/Kota, mayoritas transportasi yang digunakan dalam perpindahan tempat yakni dengan menggunakan kapal laut dan pesawat.

Saat mudik lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2022 ini Pemerintah mengijinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi vaksin dosis 3 atau booster.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Pemudik memadati pelabuhan-pelabuhan di Kota Ternate yang datang atau akan pergi dari Ternate dengan tujuan Kabupaten/Kota dan Provinsi maupun akan melanjutkan dengan menggunakan pesawat menuju kota tujuannya.

Salah satu warga bernama Yones yang akan melakukan mudik ke Pulau Taliabu mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat kepolisian yang sudah menjaga pelaksanaan mudik lebaran, "Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Polisi yang sudah menjaga perjalanan mudik kamu, tetap semangat dan tetap eksis".

Senada dengan hal tersebut salah satu warga bernama Sumaryanto yang sehari-harinya bekerja di Kota Ternate akan melaksanakan mudik ke Jawa Timur mengucapkan terimakasih dan berpesan agar semua aparat penjaga mudik diberi kesehatan dan kesejahteraan.

"Terimakasih pak, tetap semangat dalam menjaga mudik kami meskipun bapak-bapak tidak bisa mudik seperti kami". Ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat yang bertugas dilapangan, baik itu TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang berperan aktif dalam menjaga keamanan dan berpartisipasi dalam mewujudkan kelancaran saat pelaksanaan mudik lebaran tahun ini.

"Polri bersama-sama dengan TNI dan dinas terkait lainnya siap mengamankan mudik lebaran tahun 2022, mari bersama kita ciptakan mudik yang aman dan sehat". Ujarnya.**(red)

Tidak ada komentar