Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lomba Sekolah Sehat Kabupaten Pultab di Mulai Hari Ini., Ini Kata Kadis Pendidikan

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Masa Penilaian Lomba Sekolah Sehat di Kabupaten Pulau Taliabu yang rutin dilakukan Dinas Pendidikan tiap tahun m...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Masa Penilaian Lomba Sekolah Sehat di Kabupaten Pulau Taliabu yang rutin dilakukan Dinas Pendidikan tiap tahun mulai berjalan hari ini (10/05/22).

Penilaian sekolah sehat se-kabupaten ini akan dipantau langsung kepala dinas pendidikan kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus.

Tim penilai lomba sekolah telah menyusun agenda yang akan dimulai dari sejumlah sekolah di pesisir selatan Taliabu.

Penilaian ini dilakukan mulai dari sekolah tingkat taman kanak kanak hingga SMP.

Kadis pendidikan citra Puspa Sari Mus mengatakan, sekolah sehat harus memenuhi beberapa unsur seperti kebersihan, kerapian, ketertiban, dan kerindangan di lokasi sekolah.

Ia menyebutkan, hal ini bertujuan untuk mendorong kesehatan putra putri bangsa di bangku sekolah sebab kesehatan dinilai sangat berdampak terhadap kecerdasan generasi tingkat Sekolah.

" Tujuannya agar sekolah sekolah selalu meningkatkan kebersihan, dan kesehatan ditiap tiap sekolah, intinya sekolah bersih para siswa dan guru juga akan sehat. dengan begitu tujuan kita untuk mencerdaskan anak bangsa pada tingkat sekolah insya Allah bisa berjalan dengan baik" katanya.

Bagi sekolah sekolah yang mendapat juara nantinya akan di umumkan setelah selesai kegiatan dalam rangka peringatan Hardiknas yang baru akan dilaksanakan pekan ini di Gelanggang Olahraga (GOR) sepak Bola Bobong ibukota kabupaten pulau Taliabu**(fr)

Tidak ada komentar