Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satpol PP Gelar Apel Operasi Pekat Jelang Hari Raya Idul Fitri

"Satpol PP Ringkus Empat Pasangan Bukan Suami Istri Di Hotel" TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ka...


"Satpol PP Ringkus Empat Pasangan Bukan Suami Istri Di Hotel"

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar Apel Operasi Penyakit Masyarakat ( Pekat ) dalam rangka pengamanan dan penertiban jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Operasi itu difokuskan pada Hotel dan Penginapan di seputaran Kota Tobelo. Apel bertempat Mabes Satpol PP Halut. Sabtu (30/04).

Apel yang dipimpin Kasatpol PP Halut Muhammad Kacoa itu, Kabid Penegak Perda Fredy Debeturu, Kasie OPS dan Pengendalian Djidon Bahabu, Kasie Pelatihan dan Mobilisasi Runoyunglis Kusame, Kasie Trantibum Reimon Hulukiti, Danru Intel Alfaris Pakity beserta Staf dan Anggota. Alat operasi yang digunakan Satu unit mobil Inova, Satu unit mobil Patroli, Satu unit mobil Patwal, serta Satu unit mobil Agia.

Foto: Satpol PP Ringkus Empat Pasangan Bukan Suami Istri Di Hotel.

Kasatpol PP Halut Muhammad Kacoa mengatakan,  ini merupakan tugas yang harus dilaksanakan pada malam hari ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota Satpol-PP. Diharapkan kegiatan malam hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai perintah," Kalau ada terjadi kesalahpahaman di lapangan, kita jangan emosi dan dimohon untuk bisa menyelesaikan dengan baik, sehingga tidak menjadi dampak yang besar atau lebih luas," Ujar Maco.

Lanjut Muhammad Kacoa menjelaskan sasaran pada operasi ini yakni D'Karen Hotel, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, ditemukan dua pasangan bukan Suami Istri.

Penginapan Jailolo, Desa Gosoma Kecamatan Tobelo, ditemukan Dua pasangan bukan Suami Istri dan Dua orang wanita muda. Penginapan Pelita, Desa Gosoma Kecamatan Tobelo, Nihil. Villa Hermosa, Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah, Nihil, dan Hotel Kita, Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah, Nihil," Kegiatan ini untuk mengantisipasi Penyakit Masyarakat (Pekat ) yang bisa membawa dampak yang kurang bagus terhadap lingkungan. Pasangan bukan Suami Istri yang dipergoki dalam Penginapan dan Hotel semuanya mendapat Introgasi di Kantor Satpol-PP. Selesai introgasi pasangan bukan Suami Istri lansung dipulangkan ke tempat tinggal masing-masing", tutupnya.**(red/tim)

Tidak ada komentar