Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus Menyerahkan Bantuan Ikan di Kota Ternate Dan Tikep

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Anggota Komisi IV DPR RI Perwakilan Maluku Utara (Malut) Alien Mus melakukan penyerahan ikan ke masyarakat Kota ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Anggota Komisi IV DPR RI Perwakilan Maluku Utara (Malut) Alien Mus melakukan penyerahan ikan ke masyarakat Kota Ternate dan Tidore Kepulauan (Tikep). Kegiatan ini berlangsung di kantor Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Ternate, Minggu (24/4).

Acara Penyerahan tersebut Dihadiri Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Danlanal Ternate, Kapolres Ternate, Instansi Vertikal maupun BUMN serta perwakilan masyarakat lainnya.

Alien mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati bulan mutu karantina. Serta mendorong masyarakat untuk mengonsumsi ikan, mengingat stunting di Malut masih tinggi. Sekaligus menunjukkan kualitas ikan yang dikonsumsi masyarakat memang layak dan bergizi. "Untuk tahun ini penyerahan ikan sehat bermutu dipusatkan di Kota Ternate dan Tikep," katanya.


Sambungnya, jumlah ikan yang diserahkan ke masyarakat mencapai 10 ton ikan tuna. Ikan itu merupakan berasal dari nelayan lokal di kota Ternate. Supaya nelayan lokal juga mendapatkan manfaatnya. "Komisi IV DPR RI akan mendorong Malut untuk dapat menghasilkan ikan terbaik," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala SKIPM Ternate Arsal menambahkan, kegiatan ini mengusung tema "Dengan Semangat BMK, Kita Wujudkan Penjaminan Ikan Sehat dan Bermutu." Sehingga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Gerakan hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi ikan yang sehat dan bermutu. 

"Serta kami berharap kebutuhan protein masyarakat dapat tercukupi sesuai Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," tambahnya mengakhiri.**(red).

Tidak ada komentar