Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kapolda Malut Pimpin Latihan Pra Operasi Pekat Kie Raha 2022

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Polda Malut  melaksanakan Pelatihan Pra Operas...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Polda Malut  melaksanakan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Terpusat Pekat  Kie Raha 2022 tentang  pemberantasan penyakit masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., Karoops Polda Malut Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa dan di ikuti Seluruh Personil yang Terlibat Operasi Pekat Kie Raha, bertempat di Aula Kie Raha Polda Malut, Selasa (21/03/2022) 

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. menyampaikan bahwa Latihan Pra Ops ini merupakan gambaran teknis pelaksanaan atau cara bertindak serta upaya menyatukan persepsi untuk mencapai tujuan dan target dalam suatu operasi.

“Latihan ini dimaksudkan agar dapat mengetahui apa saja yang akan di lakukan, bertanggung jawab kepada siapa, dan sasarannya apa, meliputi orang, tempat dan barang, sehingga ketika pelaksanaannya nanti berjalan  lancar  dan tanpa kendala” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda Menambahkan, Adapun sasaran operasi dengan target yang telah ditentukan antara lain Miras, Narkoba, Judi, Praktek Prostitusi, Premanisme, dan Petasan serta berbagai aktivitas yang meresahkan masyarakat.

“Diharapkan dengan  adanya operasi ini akan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat khususnya dalam menunaikan ibadah puasa dan Idul Fitri 1443 H, sekaligus untuk meningkatkan Kamtibmas yang aman dan kondusif” tutupnya

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil S.I.K mengatakan ops Pekat Kie Raha ini merupatan ops Kewilayahan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Maluku Utara.

“Pelaksanaan Operasi Pekat yang dilakukan selama sepuluh hari kedepan ini mulai dari tanggal 23 Maret  hingga 1 April  2022 yang dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H” Pungkasnya.**(red/tim).

Tidak ada komentar