Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus Raker Dengan Menteri Kelautan dan Perikanan

Alien Mus: Anggota DPR RI, Komisi IV, Dapil Maluku Utara. JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Anggota DPR-RI Komisi IV yang juga Ketua DPD Partai Go...

Alien Mus: Anggota DPR RI, Komisi IV, Dapil Maluku Utara.

JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Anggota DPR-RI Komisi IV yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malut Alien Mus rapat kerja dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan R.I. Dalam rapat tersebut Alien Mus menekankan agar pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di tahun 2022 ini perlu memiliki perhatian khusus terhadap nelayan kecil., Jakarta (14/2/22).

Dalam rapat kerja anggota DPR-RI dapil Malut tersebut juga "menyesal pada tahun 2021 terjadi pemotongan biaya asuransi (jaminan) nelayan, ia juga menekankan agar pemerintah melarang nelayan cantrang untuk menangkap ikan karena memiliki dampak negatif yang luar biasa terhadap biota laut (baik ikan maupun terumbu karang)", tegasnya.

Selain itu, Srikandi asal Malut tersebut juga sangat perihatin atas hilangnya nelayan Morotai pada saat melaut. Oleh karen itu, ia mempertanyakan keberadaan kapal pengawas yang disiapkan pemerintah di Maluku Utara khususnya di Pulau Morotai sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara Filipina, yang seringkali terjadi ilegal fishing (pencurian ikan) oleh nelayan asing. Diakhir rapat kerja Ketua DPD Partai Golkar Malut tersebut berharap agar di tahun 2022, "Pemerintah memperhatikan penuh kebutuhan nelayan kecil, memberikan asuransi kepada nelayan dan menyiapkan kapal pengawas yang memadai untuk wilayah Maluku Utara", harapannya.**(red).

Tidak ada komentar