Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Adat istiadat dan Budaya Indonesia Warisan Dunia

Alien Mus: Srikandi DPR RI Dapil Malut KoranMalut.Co.Id - Adat istiadat dan budaya merupakan nilai-nilai lokal yang lahir dan tumbuh bersama...


Alien Mus: Srikandi DPR RI Dapil Malut

KoranMalut.Co.Id - Adat istiadat dan budaya merupakan nilai-nilai lokal yang lahir dan tumbuh bersamaan dengan kehadiran manusia di muka bumi. Setiap etnis suku bangsa memiliki adat dan budaya masing-masing. Dengan adat dan budaya manusia saling berteman, saling membantu, bergotong royong, berbaur satu sama lain dan saling mengenal diantara sesama. 

Adat dan budaya juga merupakan alat pemersatu bangsa, dengan adat dan budaya sesama anak bangsa saling bersatu melawan penjajahan, penindasan dan ketidakadilan. Dengan adat dan budaya negara-negara di dunia saling mengenal identitas etnisnya masing-masing yang tersebar di seluruh belahan dunia. Dengan adat dan budaya dapat mendatangkan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik untuk berkunjung ke daerah-daerah seperti Bali, NTT, NTB, dll; yang menjadikan adat dan budayanya sebagai sumber pariwisata. Hal ini perlu di contohi oleh daerah lain di Indonesia. Karena sudah pasti akan mendatangkan investor, pendapatan bagi negara dan pendapatan bagi daerah.

Dengan demikian, Alien Mus selaku anggota DPR-RI Komisi IV yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara mengajak kepada seluruh stakeholder agar 'mencintai adat istiadat dan budaya Indonesia'. Maluku Utara merupakan daerah kepulauan yang memiliki 4 kesultanan yakni ke Sultanan Ternate, ke Sultanan Tidore, ke Sultanan Jailolo dan ke Sultanan Bacan memiliki adat istiadat dan budaya yang banyak dan beragam, 'perlu dilestarikan dan dijadikan sebagai sumber wisata budaya dan sejarah'. Dengan melestarikan adat dan budaya maka menunjukkan rasa cinta kita kepada adat dan budaya Indonesia. Akhirnya dapat mengangkat harkat, derajat, martabat dan jati diri bangsa indonesia di dunia internasional.**(red)

Tidak ada komentar