Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

10 Miliar Budidaya Udang Vename dan Rumput Laut dari DKP Provinsi

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Program pengembangan budidaya udang vename dan rumput laut di Maluku Utara terus digencarkan oleh dinas Dinas Ke...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Program pengembangan budidaya udang vename dan rumput laut di Maluku Utara terus digencarkan oleh dinas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Malut, perbincangan dan sering gagasan ini dituangkan dalam bentuk launching dan diskusi publik di Kafe A2W kelurahan Toboko. sabtu (4/9) Malam.

Ketua Budidaya Udang vename dan rumput laut,Jufri Muhammad  mengatakan bahwa budidaya udang vename dan rumput laut ini kita fokuskan pada empat daerah di Maluku Utara yang pertama di kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, dan Kabupaten Pulau Taliabu.

Dari empat kabupaten tersebut masing mendapatkan alokasi anggaran dari APBD Provinsi Maluku Utara,dengan nilai nominal berbeda beda.Ungkap Ketua Budidaya Udang vename dan rumput laut Jufri Muhammad.Sabtu (4/9/2021) Malam.

Budidaya Udang vename dan rumput laut tersebut Kadis Perikanan Maluku Utara Abdulah Assagaf  mengalokasikan anggaran sebesar 10 miliar untuk kabupaten Halmahera Barat, untuk Halmahera Selatan 7 miliar selebihnya mungkin 5 miliar melalui APBD Provinsi Maluku Utara.Jelas Jufri.

Berdasarkan data DKP bahwa halbar memiliki lahan sebesar 300 hektare dan lahan sudah siap di desa Toada,Lahan 300 hektare itu kita fokuskan Udang vename saja. 

" Anggaran 10 miliar itu hanya untuk pengembangan udang vaname ", kata Wakil Bupati Halbar.

Meski begitu pemerintah kabupaten Halmahera Barat juga akan melakukan sering anggaran dengan pemerintah provinsi namun sering anggarannya belum diketahui. " Kita juga akan sering anggaran dengan pak bupati saat raker nanti ", Cetusnya.

Sementara Kadis Perikanan Maluku Utara Abdulah Assagaf disembangi awak media usai kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kita akan menempatkan empat daerah untuk pengembangan udang vename dan rumput laut dari empat daerah itu 

 pertama Kabupaten Pulau Morotai kabupaten Halmahera Barat kabupaten Halmahera Selatan dan kabupaten Pulau Taliabu yang nantinya kita dorang adalah perikanan budidaya Udang vename dan rumput laut.

Dikatakan Abdullah, bahwa sepuluh kabupaten kota bisa kembangkan,akan tapi kita fokus kantong kantong itu, kalau kita tempatkan sepuluh kabupaten kota kita tidak dapat hasil.Ungakap Abdullah.

Dari empat daerah di jadikan pengembangan budidaya udang vename dan rumput laut tersebut kita akan anggarankannya. 

" Anggaran 10 miliar untuk halbar bakal sama juga dengan tiga kabupaten nilainya akan sama", kata Abdullah Assegaf

Ketika disentil soal bajet anggaran untuk,apakah empat daerah ini mendapatkan angaran nilai nominal anggaran yang sama.

" Iya anggaran 10 halbar, dan tiga kabupaten lainnya juga bagitu, tunggu kita lihat bajetnya" tandas Kadis DKP Malut., Tutupnya**(gf)

Tidak ada komentar